Manfaatkan Pelemahan Dollar, EURUSD Menguat ke 1.1579

Manfaatkan Pelemahan Dollar, EURUSD Menguat ke 1.1579

Kamis, 11 Oktober 2018 18:38:39 WIB

EURUSD bergerak menguat di tengah melemahnya dollar seiring sentimen safe haven yang meningkat karena kekhawatiran pelaku pasar terhadap pertumbuhan ekonomi global di tahun depan. IMF menurunkan perkiraan pertumbuhan AS di tahun 2019 karena tarif yang baru-baru ini diberlakukan pada berbagai impor dari China dan pembalasan China.

Meski demikian pasangan mata uang ini masih dalam potensi tekanan karena pasar tetap waspada terhadap prospek krisis utang zona euro baru sebagai hasil dari rencana Italia untuk menargetkan defisit anggaran yang lebih tinggi melebihi 2% dari aturan Uni Eropa.

Saat ini EURUSD diperdagangkan di 1.1579, meningkat 0.53% atau 62 pip.

Fokus pasar selanjutnya di sesi Amerika yang sebentar lagi dimulai adalah data inflasi AS bulan September. Pasar berekspektasi inflasi September tumbuh 0.2% dibanding bulan sebelumnya, sama dengan kenaikan inflasi Agustus. Sementara secara tahunan, inflasi September diperkirakan tumbuh 2.4%, lebih rendah daripada inflasi tahunan Agustus 2.6%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search