Manfaatkan Pelemahan Dollar AS, GBPUSD Melonjak Ke Level 1.2880

Manfaatkan Pelemahan Dollar AS, GBPUSD Melonjak Ke Level 1.2880

Selasa, 12 Februari 2019 20:40:42 WIB
GBPUSD membalikan kerugian yang dicetak pada awal sesi Eropa yang sempat turun ke level terendah tiga pekan dan saat ini bergerak di level tertinggi hari ini dikisaran 1.2880 - 1.2885.

Melemahnya dollar AS karena aksi profit taking dari level tertinggi sejak Desember dilihat sebagai salah satu pemicu utama dibalik kenaikan dalam pasangan ini untuk naik dari level terendah di 1.2831.

Meskipun adanya berita kesepakatan untuk hindari penutupan pemerintah AS dan optimis terhadap kemungkinan kesepakatan dagang AS-China, dollar berjuang untuk mendapatkan daya tarik dan memanfaatkan kenaikan akhir-akhir ini.

Katalis positif lainnya sebetulnya tidak terlalu jelas namun mengikuti komentar Gubernur BoE Mark Carney, yang mengatakan bahwa tidak ada yang menonjol pada suku bunga dan sinyalkan perubahan dalam prospek kebijakan moneter.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search