Manfaatkan Pelemahan Dollar Respons Hasil Pemilu , EURUSD Menguat ke 1.1464

Manfaatkan Pelemahan Dollar Respons Hasil Pemilu , EURUSD Menguat ke 1.1464

Rabu, 07 November 2018 11:40:28 WIB

EURUSD bergerak menguat di tengah aksi jual dollar karena merespons kecenderungan kemenangan Partai Demokrat di Pemilu Sela untuk anggota House of Representative atau DPR.

Trader menjual dollar seiring hasil polling di website FiveThirtyEight memperlihatkan kecenderungan kemenangan Demokrat mencapai 70 persen. Dengan demikian, Kongres Amerika Serikat akan dikuasai dua pihak, House dikuasai Demokrat sementara Republikan menguasai Senat AS. Hasil riil penghitungan suara dan berapa kursi yang didapat kedua partai akan terlihat Rabu malam ini.

Keseimbangan di Kongres ini dikhawatirkan akan menghambat berbagai kebijakan dari presiden, terutama rencana pemotongan pajak tambahan untuk kalangan menengah.

Penguasaan Demokrat di parlemen juga dikhawatirkan akan membuka kembali investigasi terhadap keterlibatan Rusia di Pilpres yang menguntungkan Trump. Hal ini buruk bagi dollar AS karena ketidakstabilan politik akan lebih sering terjadi.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1464, lebih tinggi 0.35 persen atau 40 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search