Market Movers : Data GDP Dan Current Account Menjadi Penentu Pergerakan Pound Menjelang Voting Brexit

Market Movers : Data GDP Dan Current Account Menjadi Penentu Pergerakan Pound Menjelang Voting Brexit

Jum'at, 29 Maret 2019 08:42:47 WIB

Pergerakan GBPUSD berpeluang dalam volatilitas yang cukup besar pada hari ini dengan fokus akan tertuju pada data GDP dan current account Inggris pukul 16:30 WIB untuk petunjuk tingkat kesehatan ekonomi Inggris menjelang voting parlemen Brexit pada hari Sabtu besok.

Selain itu perilisan data core PCE price index dan revised UoM consumer sentimen dari AS berpeluang menjadi katalisator pergerakan dollar AS lebih lanjut setelah menguat selama tiga hari terakhir.


Market Movers hari ini



Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas berpeluang lanjutkan pelemahannya dalam jangka pendek di tengah outlook menguatnya dollar AS dan pulihnya pasar ekuitas di tengah negosiasi dagang antara AS dengan China di Beijing untuk menguji level support di $1287 - $1282. Jika bergerak naik level resisten terlihat di area $1295 - $1299. Hari ini pasar nantikan data core PCE price index AS pukul 19:30 WIB dan revised UoM consumer sentimen AS pukul 21:00 WIB untuk petunjuk pergerakan dollar AS.

Minyak

Harga minyak berpeluag masih akan melanjutkan kenaikannya dalam jangka pendek di tengah masih dominannya sentimen pembatasan suplai oleh kelompok OPEC+ dengan menguji level resisten di $60.00 - $60.50. Namun, jika pasar yang mempertimbangkan seruan Trump kepada OPEC yang tingkat produksi dan meningkatnya cadangan di AS, harga minyak berpotensi untuk turun menguji support di $59.10 - $58.70.

EURUSD

Sentimen pesimisnya data ekonomi dari negara-negara zona euro akhir-akhir ini dan dovishnya sikap ECB Draghi berpeluang membebani EURUSD dalam jangka pendek untuk membidik support di 1.1190 - 1.1150. Jika harga naik, level resisten terlihat di area 1.1260 - 1.1290 dengan pasar hari ini nantikan data penjualan retail Jerman untuk petunjuk tingkat kesehatan ekonomi negara dengan tingkat ekonomi terbesar di zona Euro.

GBPUSD

GBPUSD berpeluang masih dalam tekanan turun dalam jangka pendek seiring belum adanya sinyal progres menjelang voting Brexit pada hari Sabtu dengan menguji level support di 1.3010 - 1.2970. Jika harga naik, level resisten terlihat di 1.3080 - 1.3110. Hari ini pasar nantikan data GDP dan current account Inggris pukul 16:30 WIB untuk petunjuk tingkat kesehatan ekonomi Inggris menjelang Brexit.

USDJPY

Optimisnya sejumlah data ekonomi Jepang yang dirilis pagi ini berpeluang memicu penurunan USDJPY dalam jangka pendek untuk membidik support di rentang 110.20 - 109.80. Namun, jika mendominasinya sentimen penguatan dollar AS, USDJPY berpeluang untuk bergerak naik membidik resisten di 110.90 - 111.30.

AUDUSD

AUDUSD berpeluang melemah dalam jangka pendek di tengah outlook menguatnya dollar AS dan tertekan turunnya harga komoditas untuk menguji level support di 0.7040 - 0.7000. Namun, jika pasar dapatkan kabar baik mengenai negosiasi dagang AS-China berpotensi menopang kenaikan AUDUSD untuk membidik resisten di 0.7110 - 0.7140.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search