Masih Ditopang Ekspektasi Mundurnya Deadline Brexit, GBPUSD Menguat ke 1.3233

Masih Ditopang Ekspektasi Mundurnya Deadline Brexit, GBPUSD Menguat ke 1.3233

Senin, 04 Maret 2019 17:49:58 WIB

Pasangan GBPUSD menguat dan sempat menembus atas 1.3250 sebelum mundur kembali ke bawah. Penguatan GBP masih ditopang oleh meningkatnya ekspektasi penundaan batas waktu resmi Inggris meninggalkan zona euro sementara komentar terbaru para menteri Inggris dan Irlandia untuk mengubah backstop perbatasan Irlandia juga ikut menguatkan GBPUSD.

Kini, GBPUSD ditransaksikan di 1.3233, naik 0,25 persen atau 33 pip dari penutupan akhir pekan lalu.

Para menteri kabinet Theresa May dan pimpinan Partai DUP, rekan koalisi Partai Konservatif di pemerintahan menginginkan perubahan ketentuan mengenai Backstop Perbatasan Irlandia dilakukan secara hukum yang mengikat.

Di tengah optimisme Brexit, pasangan ini terbebani data mengecewakan dari aktivitas sektor konstruksi Inggris. Selama Februari IMP sektor konstruksi tergelincir ke 49,5, untuk pertama kalinya dalam sebelas bulan, di bawah estimasi 50.5 dan bulan Januari 50.6.

Daya dorong penguatan juga berkurang karena munculnya berita dari New York Times yang melaporkan bahwa Huawei sedang bersiap untuk menuntut pemerintah AS. Berita ini memperkokoh dollar sebagai safe haven sehingga mengalahkan berita positif sebelumnya tentang makin dekatnya perjanjian AS-China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search