Masih Tertekan, GBPUSD Sentuh Level 1.2895

Masih Tertekan, GBPUSD Sentuh Level 1.2895

Kamis, 07 Februari 2019 17:49:43 WIB
GBPUSD belum mampu lepas dari tekanan jual sepanjang pekan ini hingga menyentuh level terendah harian 1.2895. Pengumuman kebijakan moneter Bank of England (BoE)pukul 19:00 WIB nanti kemungkinan akan menentukan arah pergerakan GBPUSD lebih lanjut.

Tekanan yang dialami pound sterling datang dari faktor politik dan fundamental ekonomi Inggris. Faktor politik datang dari isu Brexit, hingga kini belum ada proposal terbaru dari PM Inggris kepada Uni Eropa. Sementara data-data ekonomi terakhir dari Inggris menunjukkan pelambatan aktivitas ekonomi.

BoE diperkirakan akan memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Inggris saat mengumumkan kebijakan moneter nanti. Ketidakpastian Brexit kemungkinan juga akan menjadi perhatian Bank Sentral Inggris tersebut.

Jika BoE menunjukkan sikap dovish terhadap kebijakan moneter yang diterapkan, GBPUSD yang diperdagangkan di kisaran 1.2897 pada pukul 17:48 WIB berpeluang melanjutkan pelemahan.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search