Mata Uang Komoditas Naik Didorong Oleh Naiknya Harga Minyak

Mata Uang Komoditas Naik Didorong Oleh Naiknya Harga Minyak

Selasa, 09 April 2019 16:44:08 WIB
Dolar Australia dan Dolar Kanada bergerak naik pada hari Selasa, dibantu oleh lonjakan harga minyak ke tertinggi lima bulan yang mengangkat sebagian besar mata uang terkait komoditas.

Harga minyak telah rally pada ekspektasi bahwa pasokan global akan berkurang karena pertempuran di Libya, pemotongan yang dipimpin OPEC dan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela, meskipun harga saham energi sedikit tergelincir pada hari Selasa.

Dolar Australia naik 0,3 persen menjadi $ 0,7151 setelah sebelumnya menyentuh tertinggi tiga minggu. Mata uang Kanada menguat hingga $ 1,3293, yang terkuat sejak 21 Maret.

Analis Societe Generale Kit Juckes mencatat bahwa sementara mata uang pengekspor minyak termasuk rubel Rusia, peso Meksiko, dolar Kanada dan mahkota Norwegia semuanya berkinerja baik, mata uang negara pengimpor signifikan seperti lira Turki, won Korea dan rupee India telah menderita.

Dolar AS turun untuk hari kedua berturut-turut sementara Washington mengusulkan daftar tarif untuk barang-barang Eropa tidak memiliki dampak langsung pada euro.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search