May Berikat Outlook Positif, GBPUSD Malah Melemah Tajam

May Berikat Outlook Positif, GBPUSD Malah Melemah Tajam

Senin, 22 Oktober 2018 19:17:38 WIB

Pernyataan Perdana Menteri Inggris Theresa May yang mengatakan bahwa negosiasi Brexit sudah 95% final tak mampu menopang penguatan GBPUSD hingga sesi perdagangan AS dibuka. GBPUSD malah melemah cukup dalam ke level 1.2984.

Sentimen investor terhadap ketidakpastian kestabilan perekonomian pasca Brexit nanti menjadi salah satu yang mendominasi akan kekhawatiran Brexit. Sebelumnya, Brexit kembali menjadi persoalan dan kembali melemahnya pound sterling karena masalah dengan perbatasan Irlandia masih menjadi persoalan yang belum menemukan titik terang.

Pada hari ini, minim rilis data penting dari Inggris, belum ada katalis positif yang dapat menopang GBPUSD sehingga pasangan ini kembali harus menembus ke bawah level psikologis 1.3000. HIngga pukul 19.14 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.2991 melemah 98 pip dari level tertingginya hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search