Membaiknya Outlook AS-China Menopang Kenaikan AUDUSD Ke Level 0.7107 Pada Awal Hari Senin

Membaiknya Outlook AS-China Menopang Kenaikan AUDUSD Ke Level 0.7107 Pada Awal Hari Senin

Senin, 04 Maret 2019 11:46:22 WIB
AUDUSD merangkak naik pada harapan Washington dan Beijing semakin dekat untu mencapai kesepakatan dagang setelah ketegangan tarif dagang yang berlangsung cukup lama.

AUDUSD bergerak naik, dipicu oleh ekspektasi laporan dari Wall Street Journal pada hari Minggu yang mengatakan bahwa Amerika Serikat dan China dapat mencapai kesepakatan resmi pada pertemuan sekitar tanggal 27 Maret mengingat adanya kemajuan dalam pembicaraan diantara kedua negara.

Pasangan AUDUSD menguat ke level tingginya di 0.7107 sebelum memangkas penguatannya ke levele 0.7079 setelah perilisan cadangan pebisnis yang lesu dan turunnya jumlah iklan lowongan dan persetujuan tempat tinggal.

Yukio Ishizuki, analis senior di Daiwa Securities mengatakan bahwa data yang ada menunjukkan potensinya pembacaan yang lemah pada GDP Australia yang akan dirilis Rabu nanti, mendorong spekulan untuk mengambil posisi jual baru.

Namun Ishizuki juga mengatakan bahwa pasar sudah terlalu jaug mengantisipasi penurunan di dalam ekonomi Australia.

Dia juga mengatakan bahwa suku bunga di masa mendatang saat ini perkirakan akan ada pengurangan pada tahun ini namun ekonomi dapat berbalik menjadi lebih kuat dari perkiraan mengingat kenaikan akhir-akhir ini dalam harga komoditas. Saya yakin bahwa AUDUSD dapat naik dengan mudah ke level 0.73- 0.74.

The Reserve Bank of Autralia akan mengadakan pertemuan kebijakan pada hari Selasa.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search