Memburuknya Krisis Italia Telah Memicu Pelemahan EURUSD Ke 1.1470

Memburuknya Krisis Italia Telah Memicu Pelemahan EURUSD Ke 1.1470

Senin, 08 Oktober 2018 16:36:07 WIB
EURUSD memperpanjang pelemahannya pada hari Senin, untuk turun ke level 1.1470, karena perselisihan antara pemerintah populis Italia dengan Komisi Eropa atas rencana anggaran Italia yang memperburuk sentimen pasar.

EURUSD memperdalam penurunannya setelah deputi Perdana Menteri Italia Matteo Salvini mengatakan bahwa Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker dan Komisioner Urusan Ekonomi Pierre Moscovici adalah musuh nyata Eropa.

Brusel dan Roma telah berselisih mengenai rencana defisit anggaran negara untuk tiga tahun kedepan, yang telah melanggara aturan Komisi Eropa untuk menjalankan defisit berlebihan dan utang yang tinggi.

Namun Italia bersikera pada hari Sabtu bahwa mereka "tidak mundur" dari rencana pengeluarannya.

Perselisihan ini telah menyebabkan meningkatnya biaya pinjaman Italia dan meningkatkan ketakutan bahwa itu dapat memicu putaran baru krisis utang Italia.

Sentimen terhadap mata uang tunggal juga didapat dari mengecewakannya beberapa data ekonomi zona Euro.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search