Menanti FOMC Minutes, Masalah Italia Masih Membebani EURUSD

Menanti FOMC Minutes, Masalah Italia Masih Membebani EURUSD

Rabu, 17 Oktober 2018 22:57:56 WIB

Pasangan mata uang EURUSD masih terlihat melemah hingga sesi perdagangan AS hari ini. Sentimen penguatan dollar jelang rilis FOMC Minutes semakin menambah beban EURUSD. Pasalnya, mata uang Uni Eropa tersebut masih mendapat sentimen negatif dari proposal anggaran defisit yang diajukan oleh Italia kepada Komisi Eropa.

Hari ini ada laporan bahwa bisa saja proposal tersebut akan ditolak oleh Komisi Eropa atau dengan kata lain dikembalikan kepada pemerintah Italia untuk bisa dikaji ulang. Diketahui bahwa pemerintah Italia akan mengajukan defisit sebesar 2,4% dari angka GDP mereka. Angka tersebut dinilai terlalu tinggi karena Komisi Eropa hanya mengharapkan defisit anggaran dari Italia hanya sebesar 2%.

Sejak saat itu, pasangan mata uang EURUSD terlihat bergerak melemah di tengah sentimen penguatan dollar karena outlook kenaikan suku bunga yang bisa saja dilanjutkan oleh The Fed hingga tahun 2019 nanti.

Hingga pukul 22.55 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1537, melemah sekitar 35 pip dari level penutupan perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search