Mengabaikan Rilis Notulensi ECB, EURUSD Bergerak Menguat

Mengabaikan Rilis Notulensi ECB, EURUSD Bergerak Menguat

Kamis, 12 Juli 2018 23:17:30 WIB

Mengabaikan sikap dovish European Central Bank (ECB) dari hasil notulensi rapat moneternya, EURUSD menguat ke level tinggi 1.1695 di sesi perdagangan AS. Para investor memanfaatkan untuk menjual dollar terhadap euro setelah rilis data inflasi AS yang mengecewakan yang hanya tumbuh 0,1% di bulan Juni dengan estimasi 0,2%. Selain itu data core inflasi AS juga dirilis stagnan di angka 0,2%.

Hasil notulensi rapat moneter ECB pukul 18.30 WIB tadi ECB belum memperlihatkan tanda-tanda untuk melakukan pengetatan moneter. Salah satunya adalah ECB belum memberikan kejelasan terhadap kepastian pemberhentian stimulus (quantitative easing) yang diekspektasikan akan terjadi pada akhir tahun 2018 ini.

Selain itu suku bunga rendah ECB juga akan dipertahankan sepanjang laju inflasi zona euro masih stagnan dan belum mencapai target ECB. Kebijakan moneter ECB ini dapat dikatakan tidak terlalu mengejutkan pasar, pasalnya perekonomian zona euro dari rilis data juga belum memperlihatkan pergerakan ke arah yang positif.

Pukul 23.15 WIB EURUSD masih bergerak menguat dengan bergerak di level 1.1686.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search