Menguatnya Spekulasi Untuk "No-Deal" Brexit Telah Mendorong Penurunan GBPUSD ke 1.2361

Menguatnya Spekulasi Untuk "No-Deal" Brexit Telah Mendorong Penurunan GBPUSD ke 1.2361

Senin, 29 Juli 2019 11:11:04 WIB
GBPUSD bergerak turun pada awal perdagangan sesi Asia hari Senin ke level rendahnya di 1.2361 (hingga pukul 11:10 WIB)di tengah pasar yang terlihat mencemaskan kinerja Perdana Menteri Inggris yang baru, Boris Jhonson, yang memicu spekulasi untuk terjadinya tidak ada kesepakatan untuk Brexit dengan Uni Eropa.

Saat ini para pemimpin di Uni Eropa mulai menerima sinyal yang tidak nyaman dari Inggris dengan para Brexitees yang keras memenangkan pertarungan perebutan suara untuk kursi Perdana Menteri Inggriis.

Tidak hanya Boris Jhonson, yang bersikeras menghapus backstop Irlandia dari kesepakatan Brexit untuk mewujudkannya tepat waktu, namun anggota timnya seperti Menteri Keuangan Sajid Javid dan Menteri Sekretaris Kabinet untuk rencana tidak ada kesepakatan Breixt, Michael Gov juga berikan sinyal untuk bersiap untuk tidak ada kesepakatan Brexit.

Sementara itu berita terbaru dari Financial Times yang mengutip dari penelitan di Confederation of Business Industries (CBI) bahwa Uni Eropa kurang siap menghadapi tidak ada kesepakatan Brexit yang bertentangan dengan klaim mereka akhir-akhir ini. Selain itu, the Guardian juga melaporkan bahwa Perdana Menteri Jhonson memperingatakan lembaga pemerintah untuk ekspektasi "tanpa kesepakatan."
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search