Meningkatnya Permintaan Aset Safe Haven Telah Memicu Penurunan USDJPY ke 109.59

Meningkatnya Permintaan Aset Safe Haven Telah Memicu Penurunan USDJPY ke 109.59

Kamis, 23 Januari 2020 10:45:13 WIB
USDJPY bergerak turun pada sesi perdagangan Asia hari Kamis (23/1) ke level 109.59 seiring meningkatnya permintaan terhadap aset safe haven di tengah para trader telihat terus waspada terhadap laporan penyebaran virus di Tiongkok.

Kematian yang disebabkan virus Corona seperti flu, naik menjadi 17 pada hari Rabu. Sebanyak 571 kasus kini telah dikonfirmasi dan media pemerintah Tiongkok semalam melaporkan bahwa transportasi ke dan dari kota Wuhan di Tiongkok tengah, tempat wabah itu berasal, sudah ditutup mulai pukul 09:00 WIB.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan memutuskan pada hari Kamis apakah akan menyatakan situasi darurat kesehatan global.

Analis di salah satu broker di Australia mengatakan bahwa kekhawatiran utama saat ini adalah virus tersebut dapat menyebar dengan cepat ketika jutaan orang melakukan perjalanan di seluruh Tiongkok, dan dunia, untuk merayakan Tahun Baru Imlek di kota asal mereka.

Upaya Tiongkok untuk transparan adalah pengangguhan hukuman bagi pasar, namun kecurigaan kami adalah bahwa masih ada kehati-hatian dalam jangka pendek.

Dia juga menambahkan bahwa untuk saat ini masih harus dilihat apakah Tiongkok berhasil menahan wabah tersebut atau tidak, terutama mengingat menjelang musim liburan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search