Meningkatnya Permintaan Safe Haven, Kekuatan Dollar Melemah

Meningkatnya Permintaan Safe Haven, Kekuatan Dollar Melemah

Senin, 15 Oktober 2018 23:34:45 WIB

Pada perdagangan hari ini, indeks dollar terlihat melemah terseret sentimen risk aversion investor. Menguatnya aset safe haven seperti emas, yen, dan franc membuat indeks dollar melemah. Salah satu penggeraknya adalah masih anjlok bursa saham global khususnya Asia dan AS.

Melemahnya pasar ekuitas telah memicu penguatan aset safe haven, terutama pasca adanya proyeksi perlambatan perekonomian global yang disampaikan oleh International Monetari Fund (IMF) pada pekan lalu.

Tingginya yield treasury AS pada hari ini belum mampu menopang penguatan dollar. Selain itu outlook kenaikan suku bunga The Fed juga dianggap menjadi sentimen pelemahan pasar ekuitas.

Buruknya pasar saham global, permintaan terhadap aset safe haven meningkat, indeks dollar terseren naik. Hal ini pula yang akhirnya menguatkan mata uang utama lainnya seperti euro, poundsterling, dan dollar australia.

Hingga pukul 22.32 WIB indeks dollar berada di level 95.01 melemah dari penutupan sesi perdagangan kemarin yang berakhir di level 95.26.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search