Menlu Inggris Turut Mengundurkan Diri, GBPUSD Tertekan ke 1.3239

Menlu Inggris Turut Mengundurkan Diri, GBPUSD Tertekan ke 1.3239

Senin, 09 Juli 2018 21:46:32 WIB

GBPUSD semakin tertekan ke level rendah 1.3239 di sesi perdagangan AS setelah Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri pejabat Inggris ini semakin memunculkan kembali kekhawatiran atas Brexit karena dianggap akan mengancam pemerintahan Perdana Menteri Theresa May.

Pengunduran diri Johnson semakin menambah tekanan karena sebelumnya Sekretaris Brexit David Davis juga mengundurkan diri. Padahal Davis dikenal sebagai pejabat paling berperan pada pemerintahan Brexit.

Pound berpotensi akan terus tertekan karena melihat tenggat waktu selanjutnya untuk kesepakatan antara Inggris dan Uni Eropa harus sudah mencapai titik terang pada bulan Oktober mendatang. Melihat pejabat-pejabat penting yang mengundurkan diri, investor kini mengkhawatirkan akan pemerintahan May terkait Brexit dan sentimen ini akan menimbulkan aksi jual untuk mata uang pound.

Pukul 21.43 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.3265 melemah sekitar 97 pip dari level tertinggi harian.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search