Menteri Keuangan Inggris Sajid Javid Mengundurkan Diri, GBPUSD Naik Ke level 1.3045

Menteri Keuangan Inggris Sajid Javid Mengundurkan Diri, GBPUSD Naik Ke level 1.3045

Kamis, 13 Februari 2020 21:45:54 WIB
Sajid Javid telah mengundurkan diri sebagai kepala kementerian keuangan Inggris, hal ini mengejutkan pasar keuangan dan pakar politik di negara itu.

Dia telah menjabat sebagai menteri keuangan (dikenal sebagai Kanselir Menteri Keuangan di Inggris) sejak Juli, ketika Boris Johnson pertama kali diangkat sebagai perdana menteri.

Javid - putra seorang sopir bus Pakistan yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris, dijadwalkan akan menyiapkan anggaran Inggris pada bulan Maret. Pengunduran diri terjadi ketika Johnson membuat perubahan pada kabinetnya pada hari Kamis di mana jaksa agung AS, Geoffrey Cox, juga mengundurkan diri.

Laporan media mengatakan bahwa Javid ditawari kesempatan untuk tetap menjadi menteri keuangan dengan syarat bahwa ia memecat semua penasihatnya. Dia dilaporkan mengatakan tidak dan memilih untuk mengundurkan diri.

Ada ketegangan yang meningkat antara menteri keuangan dan lingkaran dalam perdana menteri, khususnya menjelang rilis anggaran dalam waktu empat minggu. Menurut Financial Times.

Pada saat penulisan GBPUSD berada pada level 1.3041.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search