Merespon Sejumlah Data Ekonomi Inggris, GBPUSD Naik ke 1.2941

Merespon Sejumlah Data Ekonomi Inggris, GBPUSD Naik ke 1.2941

Selasa, 11 Februari 2020 17:28:56 WIB
GBPUSD melesat tinggi pada sesi perdagangan Eropa hari Selasa (11/2) untuk naik ke level 1.2941 karena dipicu oleh perilisan sejumlah data ekonomi penting Inggris.

GBPUSD dapatkan traksi positif setelah perilisan data GDP bulanan Inggris yang optimis, dengan ekonomi membukukan pertumbuhan sebesar 0.3% di bulan Desember, dibandingkan dengan ekspektasi untuk pertumbuhan 0.2%.

Sementara itu untuk pertumbuhan ekonomi untuk kuartal keempat tahun 2019 masih datar dan sesuai dengan estimasi. Pembacaan hasil yang bervariasi ini disertai dengan angka yang lebih lemah dari industri dan manufaktur, yang sebagian besar mengimbangi data neraca perdagangan Inggris yang lebih baik dari perkiraan.

Pergerakan ini datang ketika pasar khawatir bahwa Inggris mungkin akan bentrok dengan Uni Eropa pada akhir periode transisi di akhir tahun ini. Ditambah dengan minat beli terhadap dolar AS yang mungkin akan membatasi kenaikan besar di mata uang poundsterling.



(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search