Meskipun Data Penjualan Retail Inggris Mengecewakan, GBPUSD Tetap Naik ke 1.2500

Meskipun Data Penjualan Retail Inggris Mengecewakan, GBPUSD Tetap Naik ke 1.2500

Kamis, 19 September 2019 16:09:52 WIB
GBPUSD tetap bergerak tinggi pada sesi perdagangan Eropa hari Kamis (19/9) meskipun data penjualan retail Inggris hasilnya terlihat mengecewakan, dengan pasar selanjutnya menantikan keputusan moneter dari Bank of England.

Data pada hari Kamis menunjukkan bahwa penjualan retail Inggris turun 0.2% di bulan Agustus pada tingkat bulanan, dan untuk tingkat tahunannya turun tajam menjadi 2.7% dari sebelumnya tumbuh 3.3%.

Ternyata, meskipun data ekonomi Inggris hasilnya kurang menggembirakan, GBPUSD tetap bergerak naik untuk mencapai level 1.2500 (hingga pukul 16:06 WIB) karena dipicu pelemahan dollar AS. Namun kenaikan terlihat masih akan terbatas karena masih belum adanya kejelasan dalam progres untuk menyelesaikan masalah backstop Irlandia. Selain itu, mungkin investor juga terlihat enggan untuk mengambil posisi besar menjelang keputusan moneter terbaru dari Bank of England pada pukul 18:00 WIB.

Saat ini pasar perkirakan BOE masih akan mempertahankan suku bunga acuan di level 0.75% dan pembelian aset sebesar 435 miliar poundsterling

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search