Minyak Menguat, USDCAD Bergerak Turun

Minyak Menguat, USDCAD Bergerak Turun

Selasa, 12 Februari 2019 19:17:49 WIB
USDCAD turun menjauhi level tertinggi dua pekan yang dibentuk pada Jumat lalu. Naiknya harga minyak mentah menjadi sentimen positif bagi dollar Kanada yang membuat USDCAD bergerak turun.

Harga minyak mentah menguat setelah Menteri Energi Uni Emirat Arab, Suhail Al Mazrouei, mengatakan tingkat suplai dan demand akan menjadi berimbang di kuartal I (Q1) 2019.

Selain itu aksi profit taking dollar juga sepertinya membantu USDCAD bergerak turun. Setelah naik delapan hari beruntun hingga Senin kemarin, indeks dollar kembali menguat di awal perdagangan hari ini hingga membentuk level tertinggi sejak 17 Desember 2018, dan setelahnya berbalik turun.

Pada pukul 19:15 WIB, USDCAD diperdagangkan di kisaran 1.3253, dan jika harga minyak mentah terus menguat USDCAD berpeluang melanjutkan penurunan.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search