Nantikan ECB, Euro Flat

Nantikan ECB, Euro Flat

Kamis, 06 November 2014 10:27:09 WIB

Monexnews - Euro belum banyak bergerak terhadap dollar pada perdangan sesi Asia hari ini, jelang diumumkannya kebijakan moneter oleh European Central Bank malam ini. Para pelaku pasar hari ini akan tertuju pada ECB setelah adanya laporan beberapa anggota bank sentral tersebt tidak senang dengan stimulus agresif dari Presiden ECB Mario Draghi. Sementara data pertumbuhan aktivitas bisnis zona euro memberikan tekanan untuk memberikan stimulus tambahan. EURUSD diperdagangkan pada kisaran 1.2484 pada pukul 10.25 WIB (platform Monex Trader).

ECB dua pekan mulai membeli covered bonds yang merupakan bagian dari program stimulus moneter untuk mendorong pertumbuhan ekonomi zona euro dan meredam risiko deflasi. Selain itu Reuters melaporkan bank sentral Eropa tersebut bersiap untuk membeli obligasi korporasi di pasar sekunder. Keputusan untuk membeli obligasi korporasi akan di ambil paling cepat bulan Desember, dan pembelian akan mulai dilakukan awal tahun depan.

Sebaliknya dari AS, spekulasi Federal Reserve akan segera menaikkan suku bunga setelah mengakhiri program pembelian obligasi pada bulan lalu semakin meningkat. Data tenaga kerja dari ADP kemarin menunjukkan sektor swasta AS menambah tenaga kerja sebanyak 230.000 di bulan Oktober, lebih baik dari estimasi ekonom sebesar 214.000. Data tersebut memunculkan optimisme akan tenaga kerja versi pemerintah atau non-farm payrolls yang banyak dinanti pelaku pasar. Data NFP akan dirilis Jumat besok, dengan perkiraan penambahan tenaga kerja sebanyak 229.000. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search