Negosiasi AS-China Alami Kemajuan, Aussie Menguat ke 0.7152

Negosiasi AS-China Alami Kemajuan, Aussie Menguat ke 0.7152

Senin, 18 Februari 2019 10:52:03 WIB

Aussie menguat ke level tertinggi harian di $ 0,7158, setelah menguat 0,48 persen pada hari Jumat dengan harapan terjadinya terobosan dalam pembicaraan perdagangan AS-China.

Pembicaraan kedua negara di Beijing berakhir pada Jumat akhir pekan lalu dan akan dilanjutkan di New York pada pekan ini, menimbulkan harapan kemajuan berarti dalam pembicaraan ini. Di sisi lain, Presiden AS Donald Trump mengatakan dirinya akan menangguhkan batas waktu gencatan perang perdagangan pada 1 Maret menjadi 60 hari ke belakang.

Kesepakatan perdagangan AS-China akan mendorong ekonomi China yang saat ini melambat. China sebagai proxy dari kondisi ekonomi Australia akan mempengaruhi prospek ekonomi negara benua ini ke depan.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7152 , naik 0,22 persen atau 16 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search