Notula Rapat RBA Kurang Optimis, AUDUSD Turun ke Level 0.6684

Notula Rapat RBA Kurang Optimis, AUDUSD Turun ke Level 0.6684

Selasa, 18 Februari 2020 10:24:47 WIB
AUDUSD bergerak turun di sesi perdagangan Asia hari Selasa (18/2) ke level 0.6684, karena pasar yang merespon notula rapat pertama Reserve Bank Australia (RBA) untuk tahun 2020 yang menunjukkan para pembuat kebijakan bersedia untuk melonggarkan kebijakan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, tenaga kerja dan indeks harga konsumen.

RBA mempertahankan suku bunga tidak berubah di rekor rendah 0.75% pada awal bulan ini dan tawarkan kejutan yang hawkish dengan mengatakan bahwa suku bunga masih akan bertahan dalam jangka pendek di masa mendatang, bertentangan dengan ekspektasi pasar untuk adanya petunjuk pengurangan suku bunga di tengah meningkatnya kasus virus Korona.

Namun, notula saat ini terdengar agak kurang optimis dengan para pembuat kebijakan menekankan bahwa risiko global masih banyak meskipun ada kesepakatan dagang antara AS dengan Tiongkok. para pembuat kebijakan meninjau kembali kemungkinan untuk pengurangan suku bunga di bulan Februari dan berpendapat bahwa pelonggaran tambahan dapat memacu pinjaman dan kenaikan kuat di sektor perumahan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search