Notula RBA Bernada Dovish, AUDUSD Turun ke 0.6867

Notula RBA Bernada Dovish, AUDUSD Turun ke 0.6867

Selasa, 17 Desember 2019 07:57:33 WIB
AUDUSD bergerak turun pada awal perdagangan sesi Asia ke level 0.6867 seiring pasar yang merespon perilisan notula rapat Reserve Bank Australia yang menunjukkan para anggota dewan sepakat untuk menilai kembali kondisi ekonomi pada pertemuan di bulan Februari.

Para anggota dewan mengatakan bahwa pertumbuhan upah saat ini tidak cukup cepat untuk mencapai target inflasi dan konsumsi serta melihat suasana yang suram di kalangan konsumen.

Para pembuat kebijakan menilai bahwa stimulus dari penurunan suku bunga telah melebihi dampak negatif pada tingkat keyakinan dan siap untuk stimulus tambahan jika diperlukan.

Bank sentral Autralia telah memangkas tiga kali suku bunga untuk masing-masing 25 basis poin pada tahun ini. Pasar khawatir RBA akan mencapai batas di bawah nol di tahun 2020 dan mungkin harus melakukan kebijakan tidak konvensional seperti pelonggaran kuantitatif (pembelian obligasi pemerintah).
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search