NZD Melemah Di Bawah Level Terendah 6 Minggu Terhadap Dollar AS

NZD Melemah Di Bawah Level Terendah 6 Minggu Terhadap Dollar AS

Selasa, 29 Juli 2014 13:23:16 WIB

Monexnews - Dollar New Zealand (NZD) melemah melewati level terendah 6 minggu. NZD/USD hingga siang ini (29/7) sudah berada dekat level 0.8511.

Pelemahan ini merupakan kelanjutan dari pelemahan pasca pengumuman hasil rapat kebijakan Bank Sentral Selandia Baru (RBNZ) tanggal 24 Juli lalu yang mengindikasikan kemungkinan RBNZ tidak akan menaikan suku bunga acuan lagi. Di tahun 2014 ini, RBNZ sudah menaikan tingkat suku bunga sebanyak 4 kali. Tingkat suku bunga acuan RBNZ kini berada di 3,50%.

NZD juga mendapatkan tekanan dari harga komoditi yang melemah terutama produk pertanian dan susu. Hampir sepertiga dari ekspor Selandia Baru adalah produk-produk yang berkaitan dengan susu.

Hari ini dilaporkan perusahaan susu raksaksa Selandia Baru, Fonterra Ltd, memangkas proyeksi pembayaran ke pemasok untuk musim yang baru sebesar 14%. Ini disebabkan oleh penurunan harga komoditas global dan tingginya kurs NZD. Berita ini menjadi faktor penekan NZDUSD siang ini. (art)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search