NZDUSD Turun ke 0.6524 Usai Bank Sentral Selandia Baru Turunkan Bunga

NZDUSD Turun ke 0.6524 Usai Bank Sentral Selandia Baru Turunkan Bunga

Rabu, 08 Mei 2019 11:49:13 WIB

Dollar Selandia Baru turun pada hari Rabu di Asia setelah Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) memangkas suku bunga ke rekor terendah baru.

Bank sentral menurunkan suku bunga resmi (OCR) menjadi 1,5%. RNZ juga mengisyaratkan akan ada satu penurunan lagi tahun ini.

"Komite Kebijakan Moneter memutuskan bahwa OCR yang lebih rendah diperlukan untuk mendukung prospek lapangan kerja dan inflasi yang konsisten dengan kebijakannya," demikian pernyataan Reserve Bank. "OCR yang lebih rendah sekarang paling konsisten dengan pencapaian tujuan kami dan memberikan pandangan yang lebih seimbang untuk suku bunga."

Menurut proyeksi bank sentral, rata-rata OCR pada akhir tahun ini adalah 1,48% dan 1,36% pada kuartal ketiga 2020.

Pasangan NZDUSD turun 0,4% menjadi 0,6575 pada 11:30 ET (03:30 GMT). Pasangan mata uang ini diperdagangkan di dekat 0,6602 segera sebelum rilis pernyataan, namun segera menyentuh level terendah di 0.6524 beberapa saat setelah pengumuman.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search