Optimis Terhadap Brexit, Poundsterling Menguat Dengan Solid

Optimis Terhadap Brexit, Poundsterling Menguat Dengan Solid

Jum'at, 25 Januari 2019 19:34:06 WIB
Poundsterling menyentuh level tertinggi dalam dua tahun terhadap euro pada hari Jumat dan level tertinggi tiga bulan terhadap dollar AS karena meningkatnya keyakinan bahwa Inggris dapat hindari kekacauan sewaktu keluat dari Uni Eropa.

Surat kabar Inggris The Sun melaporkan bahwa Partai Democratic Unionist Irlandia bersiap untuk kondisi mendukung rencana B Perdana Menteri Theresa May pada pekan depan.

Michael McCarthy, kepala analis pasar si CMC Market mengatakan kepada Reuters bahwa jika laporan ini benar, saya perkirakan sterling akan reli ke level 1.32 terhadap dollar. Bahkan teknikal brekout ke 1.38 juga memungkinkan.

Kesepakatan Brexit akan menghadapi debat dan voting di Parlemen pada tanggal 29 Januari. Agar kesepakatan May disetujui, dia perlu meyakinkan jauh lebih banyak daripada segelimtir anggota parlemen DUP. Rencananya sebelumnya ditolak oleh 432 voter dan hanya mendapatkan 202 di DPR pada awal bulan ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search