Optimis Terhadap Ekspektasi Stimulus Global, USDJPY Rebound Ke Atas 104.00

Optimis Terhadap Ekspektasi Stimulus Global, USDJPY Rebound Ke Atas 104.00

Selasa, 10 Maret 2020 11:53:13 WIB
Pergerakan USDJPY yang cenderung mengikuti pergerakan indeks Jepang saat ini kembali bergerak naik dengan telah menembus ke atas level 104.00, mengikuti pergerakan solid di indeks Nikkei.

Indeks Nikkei, berhasil pulih dari kerugiannya dan saat ini telah naik lebih dari 1% menuju ke level 20.000-an, karena investor menyambut baik ekspektasi stimulus global, dalam upaya untuk melawan dampak negatif dari virus Korona dan kejatuhan harga minyak baru-baru ini.

Pasar saat ini perkirakan The Fed akan memangkas suku bunga acuan sebesar 75 bps di pekan depan dan ECB masih di jalur untuk pemangkasan suk bunga sebesar 50 bps. Bank of Japan juga menegaskan dengan mengatakan bahwa mereks siap untuk bertindak tanpa ragu-ragu sambil mengakui bahwa pasar global masih sangat tidak stabil.

Pada saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di level 104.15, dengan menguji level tertinggi hari Senin di 104.58. USDJPY kemarin turun ke level terendah sejak November 2016 di level 101.18 karena meningkatnya ketakutan terhadap virus Korona dan pasar yang panik disebabkan oleh tumbangnya harga minyak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search