Outlook Dovish RBA Membebani Kinerja AUDUSD

Outlook Dovish RBA Membebani Kinerja AUDUSD

Selasa, 02 April 2019 23:06:48 WIB
AUDUSD mempertahankan pelemahannya pada hari Selasa, terutama setelah keputusan moneter terbaru dari Reserve Bank of Australia (RBA) yang dipandang dovish.

Saat ini AUDUSD bergerak di level 0.7057 setelah turun ke level terendah harian di 0.7051.

Pasangan mata uang ini mengalami aksi jual setelah RBA memutuskan untuk mempertahankan suku bunga di level terendah dalam sejaran di 1,5% untuk pertumbuhan ke 29 beruntun.

Namun, dengan fakta bahwa pertumbuhan ekonomi dan inflasi masih di bawah perkiraan, para pelaku pasar saat ini sudah mulai memperkirakan untuk adanya pengurangan sebesar 25 basis poin di bulan September nanti dan ini dipandang sebagai salah satu faktor kunci yang membebani pasangan AUDUSD.

Selanjutnya pasangan mata uang ini ditekan oleh nada positif diseputaran dollar AS, yang masih didukung oleh data indeks manufaktur ISM yang lebih baik dari perkiraan dan tampaknya tidak terpengaruh oleh penurunan tajam dalam yield Treasury AS.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search