Pasar Gugup Menjelang Voting Brexit, GBPUSD Turun ke 1.2839

Pasar Gugup Menjelang Voting Brexit, GBPUSD Turun ke 1.2839

Jum'at, 18 Oktober 2019 14:06:05 WIB
GBPUSD bergerak turun pada hari Jumat, ke level 1.2839 setelah kemarin naik ke level tinggi 5-bulan di 1.2988 di tengah kegugupan pasar terhadap hasil keputusan Brexit seiring Perdana Menteri Inggris saat ini sedang menghadapi ujian di parlemen setelah mengamankan keputusan dari Uni Eropa.

Dalam sidang yang luar biasa, pertama sejak tahun 1982 yang berlangsung pada hari Sabtu besok, parlemen akan memilih setuju atau tidak setuju untuk kesepakatan Brexit yang baru.

Berdasarkan laporan Reuters, selanjutnya Partai Konservatif yang dipimpin oleh Perdana Menteri Boris Johnson yang saat ini tidak memiliki suara mayoritas di parlemen, akan menghadapi parlemen yang terpecah dimana pihak oposisi berusaha untuk menunda Brexit dan mengadakan refrendum lainnya.

Oleh karena itu, saat ini para trader terlihat melepas posisi beli GBPUSD menjelang Super Saturday, dan membuat GBPUSD berada di bawah tekanan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search