Pasar Masih Pesimistis Pembicaraan AS-China, Euro Melemah ke 1.1414

Pasar Masih Pesimistis Pembicaraan AS-China, Euro Melemah ke 1.1414

Senin, 20 Agustus 2018 15:50:14 WIB

EURUSD diperdagangkan melemah pada perdagangan sesi Eropa, Senin (20/8/2018) jelang pertemuan AS-China membicarakan mengenai tarif inpor yang direncanakan akan diadakan beberapa hari lagi.

Pasangan ini diperdagangkan di 1.1414, berkurang 0.18 persen atau 21 pip namun masih di atas level terendah 13 bulan (1.1300) yang tersentuh pada Rabu pekan lalu.

Pertemuan AS-China ini diharapkan para investor akan meredakan ketegangan antara dua ekonomi terbesar dunia. Namun menurut laporan media mereka yang hadir adalah pejabat tingkat rendah, sehingga memangkas ekspektasi bahwa pembicaraan bisa menghasilkan terobosan dalam konflik perdagangan berbulan-bulan.

Meningkatnya ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan mitra dagangnya, di samping penurunan lira Turki, telah mendorong dollar lebih kuat terhadap mata uang global lainnya dan menggerus secara signifikan mata uang negara-negara berkembang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search