Pasar Menyambut Baik Data Ekonomi Inggris, GBPUSD Naik ke 1.2320

Pasar Menyambut Baik Data Ekonomi Inggris, GBPUSD Naik ke 1.2320

Senin, 09 September 2019 16:01:31 WIB
GBPUSD melonjak tinggi pada sesi perdagangan Eropa hari Senin (9/9) ke level 1.2320 seiring pasar yang menyambut baik data GDP bulanan dan angka produksi manufaktur di Inggris. Namun, kenaikan saat ini bersifat terbatas menjelang pertemuan Perdana Menteri Inggris Boris Jhonson dengan Perdana Menteri Irlandia Varadkar.

GDP Inggris tingkat bulanan di periode Juli menunjukkan adanya ekspansi sebesar 0.3% dbandingkan dengan ekspektasi untuk pertumbuhan 0.1% dan laporan sebelumnya yang stagnan.

Sementara itu produksi manufaktur Inggris untuk periode Juli juga menunjukkan adanya pertumbuhan sebesar 0.3%, lebih tinggi dari estimasi untuk turun 0.3% dan laporan sebelumnya yang berkontraksi 0.2%.

Menjelang pertemuan antara Perdana Menteri Inggris dan Irlandia di Dublin pada malam hari ini, menteri keuangan Irlandia, Paschal Donohoe dalam sebuah wawancara di radio BBC mengatakan bahwa Irlandia akan mendukung perpanjangan Brexit, dalam menghadapi mitigasi risiko yang mungkin terjadi terhadap perdamaian Irlandia Utara dan kerusakan pada ekonominya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search