Pasar Ragukan Komitmen AS-China Selesaikan Perang Dagang, USDJPY Kembali Melemah

Pasar Ragukan Komitmen AS-China Selesaikan Perang Dagang, USDJPY Kembali Melemah

Rabu, 03 Juli 2019 17:28:48 WIB

Dollar melemah terhadap yen Jepang pada perdagangan Rabu (3/7/2019) setelah sentimen safe haven kembali muncul di seputar isu perang dagang AS-China.

Pada KTT G20 di Jepang pada hari Sabtu, Washington dan Beijing sepakat untuk memulai kembali pembicaraan perdagangan setelah Presiden AS Donald Trump menawarkan konsesi.

Tetapi investor khawatir tentang kemungkinan resolusi untuk perang perdagangan sepanjang tahun antara dua ekonomi terbesar di dunia, terutama mengingat kegagalan pembicaraan baru-baru ini dan komentar Trump bahwa kesepakatan apa pun harus mengacu pada kepentingan AS.

Sentimen juga terganggu oleh ancaman tarif Washington atas $ 4 miliar barang Uni Eropa tambahan dalam perselisihan jangka panjang tentang subsidi pesawat.

Greenback melemah terhadap safe haven yen, turun 0,2 persen pada 107,66, setelah sempat menguat ke level tertinggi 12-hari di 108,53 yang diraih pada awal pekan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search