Pasar Utama Kembali di Buka, Euro Merosot

Pasar Utama Kembali di Buka, Euro Merosot

Selasa, 26 Mei 2015 18:48:13 WIB

Monexnews - Euro melanjutkan pelemahan pada perdagangan hari ini setelah pasar-pasar uang utama Eropa kembali dibuka pasca libur awal pekan kemarin. Potensi kegagalan Yunani memenuhi kewajibannya memberikan tekanan bagi mata uang 19 negera tersebut, setelah sebelumnya juga mendapat sentimen negatif dari pernyataan beberapa anggota dewan European Central Bank.

Menteri Dalam Negeri Yunani, Nikos Voutsis, pada hari Minggu mengatakan pemerintah Athena tidak akan mampu membayar hutang ke International Monetary Fund bulan depan, kecuali tercapai kesepakatan dengan krediturnya, dan mendapat kembali mendapat dana talangan. Meski demikian, pada hari Senin kemarin juru bicara pemerintah Athena mengatakan pemerintah akan berusaha mencapai kesepakatan di awal bulan Juni.

Pada pekan lalu anggota dewan ECB, Benoit Coeure, mengatatakan ECB akan mengedepankan pembelian aset di bulan Mei dan Juni karena likuiditas pasar yang rendah pada bulan Juli dan Agustus. Sementara Chirstian Noyer menyebut program quantitative easing memiliki dampak yang positif terhadap ekspektasi inflasi, dan menambahkan ECB siap mengambil langkah lebih lanjut untuk mempertahankan target inflasi mendekati 2%.

EURUSD diperdagangkan dikisaran 1.0925 pada pukul 18.46 WIB, dengan level tertinggi harian 1.0979 dan terendah 1.0884 (platform Monex Trader). (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search