Pascar Rilis Data Inflasi, EURUSD Bergerak Sideways

Pascar Rilis Data Inflasi, EURUSD Bergerak Sideways

Kamis, 17 Januari 2019 20:53:24 WIB

EURUSD bergerak dalam rentang terbatas hingga perdagangan sesi AS hari ini di antara level 1.1371 - 1.1405. Setelah data inflasi tahunan zona euro menunjukan adanya perlambatan laju inflasi, EURUSD belum bergerak secara signifikan pada hari ini. Sebelumnya, pasangan ini memang sudah mendapat sentimen negatif pasca rilis data perekonomian Jerman.

Melambatnya perekonomian Jerman dan laju inflasi yang juga melambat secara mengejutkan menjadi fokus para pelaku pasar. Pasalnya, Jerman merupakan negara ekonomi terbesar di zona euro.

Presiden European Central Bank Mario Draghi pada Selasa lalu juga masih mengatakan terkait outlook perekonomian zona euro yang cenderung melambat. Hal ini sejalan dengan pemangkasan outlook inflasi yang dilakukan bank sentral selama tahun 2019 ini. Selanjutnya, fokus pasar akan tertuju pada pengumuman rapat kebijakan bank sentral yang akan diadakan Kamis pekan depan (24/01).

Pukul 20.51 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1393 yang merupakan area level penutup pada perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search