PDB Inggris Tumbuh 0,3% di Mei, GBPUSD Beranjak dari Terendah  6 Bulan

PDB Inggris Tumbuh 0,3% di Mei, GBPUSD Beranjak dari Terendah 6 Bulan

Rabu, 10 Juli 2019 16:20:47 WIB

GBPUSD bergerak menguat di sesi Eropa, Rabu (10/7/2019) setelah data product domestic bruto (PDB) atau GDP bulan Mei yang baru saja dirilis menunjukkan rebound dari kontraksi di bulan sebelumnya.

Rilis PDB bulanan Inggris menunjukkan bahwa ekonomi kembali ke ekspansi pada bulan Mei, di +0,3 persen dibandingkan -0,4 persen di bulan sebelumnya.

Sementara itu, Indeks jasa dalam 3 bulan (Maret-Mei) tumbuh 0,3%, lebih tinggi dari yang diharapkan +0,1% dan sama dengan periode Desember-Februari. Produksi industri kembali tumbuh 1,4 persen selama Mei, walau lebih rendah dari estimasi pertumbuhan 1,6 persen dan kontraksi 2,9 persen di April.

GBPUSD pun pulih dari posisi terendah sejak 3 Januari atau 6 bulan lalu di 1.2438 yang disentuh pada perdagangan kemarin. Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.2478, naik 0,16 persen atau 20 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search