PDB Q3 AS Melambat, Dollar Tetap Menguat

PDB Q3 AS Melambat, Dollar Tetap Menguat

Jum'at, 26 Oktober 2018 20:20:18 WIB

Angka pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) AS pada kuartal tiga dirilis lebih lambat dibandingkan angka PDB pada kuartal kedua. Pertumbuhan PDB AS pada kuartal tiga tahun ini sebesar 3,5% lebih rendah dibandingkan pada kuartal dua di angka 4,2%. Meski melambat, namun rilis angka tersebut masih lebih tinggi dari ekspektasi 3,3%.

Pasca rilis data tersebut, indeks dollar bertahan di level tertinggi 10 pekan pada akhir perdagangan pekan ini. Untuk selanjutnya para pelaku pasar akan kembali fokus pada rilis data non-farm payroll pada akhir pekan depan di tengah tingginya probabilitas bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga hingga tiga kali lagi di tahun 2019. Untuk bulan Desember ini, The Fed hampir bisa dipastikan akan menaikkan suku bunganya yang keempat dan terakhir untuk tahun 2018.

Presiden AS Donald Trump berkali-kali memberikan pernyataan tentang kekecewaannya terhadap keputusan The Fed terutama Jerome Powell yang dengan agresif menaikkan suku bunga. Meski begitu, tampaknya Powell juga tidak terusik oleh pernyataan Trump ini karena kebijakan The Fed yang tiba bisa di intervensi oleh siapapun.

Hingga pukul 20.16 WIB, indeks dollar berada di level 96.75 sempat membentuk level tertinggi di level 96.86.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search