Pelaku Pasar Menghindari Risiko, USDJPY Melemah ke 107.89

Pelaku Pasar Menghindari Risiko, USDJPY Melemah ke 107.89

Kamis, 10 Januari 2019 12:05:03 WIB

USDJPY mencapai level terendah sesi Asia di 107.81 di Asia, seiring penurunan indeks S&P 500 berjangka merespons munculnya kembali sentimen safe haven atau penghindaran aset berisiko karena hasil pembicaraan perdagangan AS-China yang tidak jelas.

Negosiasi perdagangan AS-Cina gagal menghasilkan kesepakatan yang meyakinkan karena poin-poinnya masih mengambang.

Dalam sebuah pernyataan, kantor Perwakilan Dagang AS mengatakan bahwa para pejabat membahas "diperlukan perubahan struktural di China" dalam hal-hal seperti transfer teknologi yang dibuat, perlindungan kekayaan intelektual, dan pencurian cyber.

Namun sebelumnya kementerian perdagangan AS menyebutkan jika isu transfer teknologi dan pencurian cyber tidak bisa diselesaikan dalam waktu pendek dan memerlukan kemauan politik dari Beijing.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 107.89, turun 0,22 persen atau 24 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search