Pelemahan Dollar Hari Ini Dipicu Faktor Teknikal

Pelemahan Dollar Hari Ini Dipicu Faktor Teknikal

Selasa, 07 Agustus 2018 22:48:55 WIB
Pelemahan dollar hari ini dipicu oleh teknikal, melihat beberapa mata uang utama pun menguji level terendahnya masing-masing, namun gagal pasca rilis data tenaga kerja AS yang masih dalam zona hijau. Untuk indeks dollar sendiri, setelah rally hingga 6,5% sejak pertengahan bulan April, dollar belum mampu menembus level tertinggi di 95,5.

Kekuatan dollar terlihat menguji level tersebut sepanjang dua bulan ini. Outlook kenaikan suku bunga dua kali lagi untuk tahun 2018 ini ternyata belum mampu melanjutkan rally kekuatan dollar.

Kekuatan dollar juga kini diuji oleh sentimen perang dagang antara AS-China lalu sentimen sanksi Iran oleh AS. Sehingga investor kini masih bersikap hati-hati akan kekuatan dollar. Saat berita ini ditulis, indeks dollar melemah dibandingkan kemarin ke level 95.13. Hal tersebut dimanfaatkan oleh investor sehingga euro dan pound menguat dan bangkit setelah melemah terus menerus setelah The Fed menyampaikan pernyataan hawkish-nya terkait kenaikan suku bunga.

Untuk selanjutnya investor akan fokus pada data inflasi Amerika pada bulan Juli yang akan dirilis hari Jumat nanti, dengan ekspektasi tumbuh di angka 0,2% lebih tinggi dari sebelumnya 0,1%. The Fed juga diekspektasikan akan menaikkan suku bunganya pada September mendatang.
(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search