Pelemahan Dollar Tahan Pelemahan GBPUSD Lebih Lanjut

Pelemahan Dollar Tahan Pelemahan GBPUSD Lebih Lanjut

Senin, 15 Oktober 2018 22:35:28 WIB

Sempat dibuka gap down cukup jauh di level 1.3081, GBPUSD terlihat terus memperlihatkan penguatannya hingga sesi perdagangan AS hari ini. Sentimen pelemahan dollar yang terjadi pada hari ini karena investor yang beralih pada aset safe haven seperti emas, yen, dan franc membuat indeks dollar melemah. Selain itu pertumbuhan pejualan ritel di AS yang mengalami perlambatan turut menjadi sentimen negatif untuk dollar.

GBPUSD juga sebenarnya terbebani oleh sentimen negatif yang kembali datang dari Brexit. Kabarnya, menjelang pertemuan antara Inggris dan Uni Eropa pekan depan, negosiasi Brexit ini kembali mendapatkan kebuntuan. Hal yang menghalangi adalah masih seputar perbatasan Irlandia yang masih belum ada titik terang.

Yang hingga kini diperjuangkan adalah bagaimana agar Inggris masih tetap akan menjalin hubungan dagang dengan negara di perbatasan Irlandia tanpa harus dikenakan hukum dagang tunggal pasca Inggris keluar dari Uni Eropa. Sayangnya ketua negosiator Uni Eropa MIchel Barnier kerap memperlihatkan ketidaksetujuannya terkait hal tersebut.

Memanfaatkan pelemahan dollar, hingga pukul 22.32 WIB GBPUSD terlihat berhasil menguat hingga 70 pip dari level pembuka dan kini diperdagangkan di kisaran level 1.3151.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search