Pelemahan Yuan Turut Melemahkan AUDUSD

Pelemahan Yuan Turut Melemahkan AUDUSD

Senin, 22 Oktober 2018 19:34:12 WIB

AUDUSD berbalik melemah di sesi perdagangan AS hari ini setelah sempat menguat ke level tertinggi 0.7125 yang ditopang oleh menguatnya harga komoditas tembaga. Sentimen dari melemahnya mata uang yuan tampaknya turut membebani pergerakan aussie.

Di tengah pelemahan mata uang yuan, Presiden Donald Trump justru menuduh bahwa pelemahan mata uang tersebut merupakan salah satu bentuk manipulasi yang akan berdampak pada penurunan niat beli masyarakat. Seperti diketahui bahwa China dan AS kini sedang menjalankan "perang dagang" dengan saling memberlakukan tarif impor untuk barang-barang dari kedua negara.

Seiring pemberlakuan kebijakan tersebut, bank sentral China juga memberlakukan kebijakan yang menjadikan kurs mata uang yuan cenderung melemah. Salah satunya dengan mengurangi rasio persyaratan cadangan atau rasio giro wajib minimum (GWM). Pihak bank sentral mengatakan bahwa kebijakan ini untuk mengantisipasi dampak dari perang dagang yang terjadi.

Hingga pukul 19.30 WIB AUDUSD diperdagangkan di level 0.7103 dan tampaknya masih berpotensi untuk lanjutkan pelemahannya hingga menembus ke bawah 0.7100.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search