Peluang Hard Brexit Membesar, GBPUSD Tertekan ke Terendah 3 Pekan

Peluang Hard Brexit Membesar, GBPUSD Tertekan ke Terendah 3 Pekan

Senin, 06 Agustus 2018 15:49:58 WIB

Pound pada hari Senin jatuh ke titik terendah dalam hampir tiga minggu, melemah pada dollar yang lebih kuat dipicu komentar para pejabat yang menyatakan Inggris bisa keluar dari Uni Eropa tahun depan tanpa adanya kesepakatan perdagangan dengan blok mata uang tunggal tersebut.

Kurang dari delapan bulan sampai deadline Inggris keluar dari Uni Eropa, pemerintahan May belum menyetujui perjanjian perceraian dengan Brussels, sekaligus memperbesar kemungkinan meninggalkan blok tanpa kesepakatan resmi.

Hal ini membuat investor semakin khawatir akan prospek mata uang sterling meskipun tanda-tanda ekonomi Inggris membaik dan Bank of England menaikkan suku bunga pekan lalu untuk kedua kalinya dalam lebih dari satu dekade, setelah November tahun lalu.

Menteri perdagangan Inggris Liam Fox, pendukung Brexit terkemuka di kabinet Perdana Menteri Theresa May, mengatakan selama akhir pekan kemungkinan Inggris meninggalkan Uni Eropa tanpa menyetujui kesepakatan adalah 60 berbanding 40.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2957, berkurang 0.30% atau 42 pip dari level penutupan akhir pekan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search