Pemberlakuan Tarif AS Makin Mepet, AUDUSD Lanjutkan Pelemahan ke 0.7171

Pemberlakuan Tarif AS Makin Mepet, AUDUSD Lanjutkan Pelemahan ke 0.7171

Rabu, 05 September 2018 15:52:43 WIB

AUDUSD memperpanjang penurunan dari level tertinggi intraday 0,7218 dan turun ke level terendah 27-bulan selama awal sesi Eropa.

Investor sudah mengabaikan angka pertumbuhan PDB Australia Triwulan II yang optimis, sementara bangkitnya permintaan dollar AS mendorong beberapa penjualan agresif AUD dan dipandang sebagai salah satu faktor utama yang memberi tekanan pada mata uang utama.

Kekhawatiran atas konflik perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia membuat trader memburu USD sebagai mata uang dengan status safe-haven.

Batas waktu untuk tarif AS baru pada impor China senilai $ 200 miliar akan berakhir pada hari Kamis dan akhirnya terlihat sangat membebani dollar Australia sebagai proksi ekonomi China.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7171, melemah 3 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search