Pemotongan Bunga RBA Price In, AUDUSD Rebound ke 0.6976

Pemotongan Bunga RBA Price In, AUDUSD Rebound ke 0.6976

Selasa, 02 Juli 2019 11:23:26 WIB

Dollar Australia rebound pada perdagangan hari Selasa, sehari setelah mencatat penurunan satu hari terbesar dalam lebih dari dua bulan menjelang keputusan bank sentral yang diperkirakan menurunkan bunga sekali lagi menjadi 1 persen, beberapa saat lagi (11.30 WIB)

Di sisi lain grenback sedang menguat terhadap mata uang global karena sentimen risiko meningkat menyusul kesepakatan antara Amerika Serikat dan China untuk melanjutkan pembicaraan untuk menyelesaikan perang dagang mereka.

Dalam sesi Asia, fokus investor telah bergeser ke Reserve Bank of Australia (RBA), yang diperkirakan akan menurunkan suku bunga sebesar 25 basis poin ke rekor terendah 1,00% pada pertemuan Selasa nanti.

Gubernur RBA Philip Lowe juga akan berbicara dengan para pemimpin bisnis di Darwin setelah pertemuan, yang dapat memberikan petunjuk tentang seberapa jauh suku bunga dapat turun. Sebuah survei Reuters menunjukkan para ekonom melihat kemungkinan pemotongan lain hingga 0,75% pada akhir tahun.

AUDUSD diperdagangkan di 0.6976 naik 14 pip dari penutupan sesi Amerika semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search