Pemulihan Euro Sepertinya Berakhir

Jum'at, 19 Maret 2010 04:00:01 WIB

Sepertinya pertikaian Yunani dengan Jerman lebih rumit dari perkiraan semula. Kemungkinan Yunani meminta bantuan kepada IMF semakin besar, kata analis Hans-Guenter Redeker. Ini akan mengurangi optimisme terhadap euro. Waktunya semakin dekat; mengingat Yunani harus membayar utangnya bulan depan," Redeker menambahkan.

Di lain pihak Perdana Menteri Yunani, George Papandreou, memberikan waktu 1 minggu bagi Uni Eropa untuk menyusun mekanisme bantuan keuangan. Papandreou juga mengutarakan Yunani akan meminta IMF membereskan masalah utangnya kecuali Eropa sepakat atas fasilitas pinjaman pada pertemuan 25-26 Maret.

Pemulihan euro terhadap dolar sudah berakhir karena Jerman enggan membiayai bantuan untuk Yunani, kata analis BNP Paribas SA.

(gia)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search