Pengajuan Anggaran Defisit Italia Semakin Menekan EURUSD

Pengajuan Anggaran Defisit Italia Semakin Menekan EURUSD

Jum'at, 28 September 2018 17:24:54 WIB

Hari ini EURUSD terlihat terus melemah di tengah kekuatan dollar yang solid dan sentimen politik yang terjadi di Italia turut menjadi sentimen negatif untuk mata uang euro. Pemerintah Itali pada akhirnya mengajukan defisit atau hutang negara di tahun 2019 sebesar 2,4 persen dari angka produksi domestik bruto (PDB) negaranya. Proposal ini rencananya akan diberikan kepada European Commission pada 15 Oktober mendatang.

Meski angka defisit tersebut masih di bawah angka maksimal Uni Eropa sebesar 3 persen, namun angka tersebut terlalu tinggi dari yang diharapkan pasar yang hanya 2 persen. Kekhawatiran investor meningkat ketika Brussels dan Roma berpotensi mengikuti pengajuan anggaran defisit hutang dengan besaran yang sama seperti Italia. Dengan begitu hal ini bisa memperlebar angka defisit khususnya di negara ekonomi terbesar ketiga - Italia - di Uni Eropa tersebut.

Di tengah menguatnya dollar yang ditopang oleh kenaikan suku bunga dan solidnya perekonomian AS, EURUSD tampak belum bisa bangkit selama tiga hari beruntun yang sudah melemah hingga 178 pip selama tiga hari ini. Pukul 17.22 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1588.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search