Penguatan AUDUSD Tertahan Data Manufaktur China

Penguatan AUDUSD Tertahan Data Manufaktur China

Jum'at, 31 Mei 2019 11:24:39 WIB

Kenaikan pasangan AUDUSD tertahan karena tertekan data manufaktur China yang menunjukkan adanya kontraksi yang lebih buruk dari perkiraan para analis pasar. Sebagai proxy ekonomi China, Aussie sensitif terhadap data ekonomi yang dikeluarkan pemerintah China.

Aktivitas pabrik China pada Mei ini terkontraksi lebih dari yang diperkirakan di tengah sengketa perdagangan yang sedang berlangsung dengan AS.

PMI manufaktur resmi turun menjadi 49,4 dari 50,1 pada bulan April, Biro Statistik Nasional menunjukkan. Analis sebelumnya memperkirakan angkanya turun menjadi 49,9 pada Mei. Angka di atas 50 menunjukkan pertumbuhan, sementara yang di bawah itu menunjukkan kontraksi.

Sementara PMI non-manufaktur untuk Mei adalah 54,3, sesuai dengan harapan dan tidak berubah dari bulan April.

PMI diawasi ketat oleh investor yang memperhatikan tanda-tanda perlambatan pertumbuhan di tengah perang perdagangan yang sedang berlangsung antara AS dan China.

AUDUSD diperdagangkan di 0.6914, mundur 3 pip dari level tertinggi hari ini walau lebih 5 pip dari penutupan Kamis kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search