Penguatan Bursa Saham Topang USDJPY Di Atas 110.00

Penguatan Bursa Saham Topang USDJPY Di Atas 110.00

Selasa, 12 Februari 2019 17:34:06 WIB
Untuk pertama kalinya di awal tahun ini, USDJPY berhasil mengakhiri perdagangan di atas level 110.00 pada Senin kemarin. Dampaknya pasangan mata uang ini mendapat momentum kenaikan dan terus melaju naik pada perdagangan hari ini (12/02/2019).

Selain faktor "pecahnya" level 110.00, penguatan bursa saham Asia dan Eropa pada hari ini juga menopang kenaikan USDJPY. Meski belum ada kepastian akan tercapainnya kesepakatan dagang antara AS - China, namun pelaku pasar sudah mulai mengantisipasinya, yang membuat bursa saham menguat.

Penguatan bursa saham membuat permintaan terhadap yen berkurang, dan berdampak pada kenaikan USDJPY. Pada pukul 17:32 WIB, USDJPY diperdagangkan di kisaran 110.49.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search