Penguatan Dollar Tertahan Potensi Penundaan Kenaikan Bunga Fed

Penguatan Dollar Tertahan Potensi Penundaan Kenaikan Bunga Fed

Jum'at, 07 Desember 2018 15:53:28 WIB

Dollar berjuang untuk pulih di perdagangan hari Jumat, terhambat oleh meningkatnya spekulasi baru akhir bulan ini Federal Reserve akan menunda kenaikan bunga.

Investor telah khawatir dengan penurunan tajam imbal hasil US Treasury baru-baru ini, dengan inversi kurva imbal hasil menandakan perlambatan ekonomi yang tajam atau bahkan tanda-tanda resesi.

Fokus langsung mereka adalah Non farm payrolls bulan November, unemployment dan data upah yang akan dirilis pada hari ini sebagai indikator ekonomi terbesar dunia ini.

Salah satu bagian terkuat dari ekonomi AS adalah pasar tenaga kerja. Jika data pasar tenaga kerja melemah, dollar AS akan mulai memudar.

Investor dolar dilaporkan berhati-hati setelah Wall Street Journal melaporkan pejabat Fed sedang mempertimbangkan apakah akan bersikap wait and see pada pertemuan di bulan Desember.

Indeks dolar (DXY), yang mengukur keranjang enam mata uang utama, hampir datar di 96,84 naik tipis 0,04 persen. Indeks merosot 0,3 persen selama sesi sebelumnya, ditutup pada satu minggu terendah dan turun 0,9 persen dari puncak tertinggi 17 bulan pada 12 November lalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search