Penguatan EURUSD Terpangkas Berbalik Menguatnya Greenback

Penguatan EURUSD Terpangkas Berbalik Menguatnya Greenback

Kamis, 03 Januari 2019 18:25:03 WIB

Pasangan EURUSD sejak sesi Asia Kamis telah berhasil memulihkan penurunan sangat tajam pada Rabu kemarin ketika kehilangan 119 pip dan beralih ke penguatan. Namun belakangan penguatan terpangkas saat memasuki sesi Eropa.

Pemulihan EURUSD dari terendah flash crash 1,1308 tersendat di batas atas level 1,13, karena pembaruan kenaikan dalam pasangan USDJPY tampaknya memberi ruang penguatan dollar AS terhadap rival-rival utamanya.

Euro ikut terjun pada perdagangan Rabu seiring flash crash di USDJPY saat trader ramai0ramai menghindari aset berisiko dan beralih ke safe haven yen, kendati anjloknya euro tidak setajam USD terhadap JPY.

Pasangan ini mundur dari level tertinggi hari ini di 1.1382 dan saat ini diperdagangkan di 1.1359, hanya 0,14 persen atau 16 pip lebih tinggi dari penutupan kemarin.

Jika laporan ketenagakerjaan ADP AS yang akan dirilis nanti malam di bawah estimasi dikombinasikan dengan penurunan dalam pembacaan IMP manufaktur ISM AS akan memicu gelombang beli baru EUR dan mengangkat lagi EURUSD di sesi AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search